Daftar Menu


video pembelajaran

Senin, 10 November 2008

ANGKET KECERDASAN INTRAPERSONAL


Nama : …………………………………..
Kelas : …………………………………..
No. Absen : …………………………..............
Petunjuk mengerjakan angket :
1. Pilih salah satu jawaban yang tepat dan beri tanda silang ( x )
2. Setiap jawaban anda adalah benar semua, jangan terpengaruh dengan jawaban teman anda.
3. Kerjakan semua nomor, hasil pengerjaan angket ini tidak berpengaruh pada nilai pelajaran anda.
4. Selamat mengerjakan.
1. Saya mengenali perasaan-perasaan saya sebagaimana perasaan saya yang sebenarnya.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
2. Saya mengenali diri saya dengan baik dan mengerti perilaku saya.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
3. Saya mengetahui alasan, ketika saya merasa senang ataupun susah.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
4. Saya dapat mengungkapkan perasaan, keyakinan dan pikiran saya kepada orang lain dan mempertahankannya dengan cara yang membangun.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
5. Saya dapat mengatakan “Tidak” tanpa merasa bersalah, jika saya tahu bahwa hal itu benar.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
6. Saya kadang-kadang ingin mengatakan apa yang ada dalam pikiran saya dalam sebuah rapat atau diskusi kelompok daripada diam saja, walaupun perasaan saya bergejolak didalamnya.
a. Sering sekali. c. Kadang-kadang.
b. Sering. d. Tidak pernah.
7. Saya cenderung melakukan dengan semua cara tanpa menjadikannya sebagai persoalan.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
8. Saya menghargai dan menerima diri saya, sebagai diri yang apa adanya, baik dengan semua kebaikan maupun keburukannya.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
9. Disaat mengerjakan soal matematika dan jawaban saya berbeda dengan teman saya, maka saya kurang yakin atau kurang percaya diri dengan jawaban saya.
a. Sering sekali. c. Kadang-kadang.
b. Sering. d. Tidak pernah.
10. Orang lain yang mengenal saya, mengatakan bahwa saya mempunyai “Pengertian diri” yang baik tentang siapa diri saya sendiri.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
11. Saya tidak suka bekerja atau belajar sendiri, terlebih belajar matematika.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
12. Saya tahu bagaimana mengurus diri saya sendiri.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
13. Disaat mengerjakan ujian matematika, saya lebih suka tidak mengerjakan sendiri, meskipun teman-teman saya mempersoalkan hal itu.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
14. Saya dapat mengambil keputusan pada saat saya merasa ragu terhadap jawaban soal matematika.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
15. Saya dapat mengarahkan diri saya sendiri dan mengendalikan diri saya sendiri.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
16. Saya mengetahui kemampuan-kemampuan saya, terlebih kemampuan saya dibidang matematika.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
17. Saya kurang gembira dan kurang puas dengan prestasi saya, terlebih prestasi mata pelajaran matematika.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
18. Saya mengetahui kekurangan dan kelebihan saya dalam pelajaran matematika dan saya dapat memotivasi diri tentang kekurangan saya itu.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
19. Saya mengungkapkan tujuan saya dalam bentuk-bentuk yang positif.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
20. Saya tidak terlalu menghargai orang lain.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
21. Saya mengetahui apa yang saya inginkan.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
22. Saya sering menanyakan kepada diri sendiri tentang tujuan hidup saya sendiri.
a. Sering sekali. c. Kadang-kadang.
b. Sering. d. Tidak pernah.
23. Saya selalu membuat daftar tujuan-tujuan saya.
a. Sering sekali. c. Kadang-kadang.
b. Sering. d. Tidak pernah.
24. Saya harus bisa melihat manfaat yang bisa saya dapatkan sebelum saya memulai mempelajari sesuatu.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.
25. Saya dapat menempatkan perasaan-perasaan yang berguna pada diri saya.
a. Sangat setuju. c. Kurang setuju.
b. Setuju. d. Tidak setuju.

Tidak ada komentar: